Dampak Paling Buruk Sering Ganti Template Blog, Sampai Fatal

Imbas Paling Buruk Sering Mengganti Template Blog, Berakibat Fatal

Mediaachmad.com - Dampak Paling Buruk Sering Ganti Template Blog, Sampai Fatal. Dan jika mengganti Template Blog dengan asal - asalan, tanpa melihat struktur SEO friendly templatenya akan memberikan pengaruh besar untuk blog, terutama untuk mesin pencari. Blog bisa terkena deindex dan traffic akan hilang drastis hingga sampai serasa membuat ulang blog baru kembali.

Kembali lagi dengan mediaachmad, seperti yang mediaachmad jelaskan di atas mengganti template blog dengan asal - asalan dapat berakibat fatal sampai serasa membuat blog baru kembali. Di dalam dunia Blogging kadang ada orang yang lebih mengutamakan tampilan website, ada juga yang Fokus menulis tanpa melihat stuktur template. Semua itu pasti mempunyai dampak tersendiri. Namun kali ini mediaachmad akan membahas jika sering ganti template blog.

Imbas Paling Buruk Sering Mengganti Template Blog, Hingga Berakibat Fatal



Jika sobat sering menggonta - ganti template blog dan melupakan tentang content website, dan jarang menulis tentu pasti Blog sudah tidak di anggap Profesional, waktu untuk menulis content blog terbuang sia - sia. Bukan hanya itu saja, masih banyak dampak Negatif jika sobat terus mementingkan tampilan blog dan website. Mediaachmad akan membahasnya secara detail simak berikut ini. Imbas Paling Buruk Sering Mengganti Template Blog, Hingga Berakibat Fatal :

1. Terkena DeIndex Mesin Pencari

Terkena DeIndex Mesin Pencari

Dampak yang paling buruk menurut mediaachmad adalah terkena deindex dari mencari, mulai dari mesin mencari Google, Bing, Yandex, Duckduckgo dll. Mesin pencari sudah menjadi bagian sangat penting dari sebuah blog dan website, mesin pencari adalah induk dari tujuan dibuatnya sebuah blog, hal itu sangat penting bagi mereka yang menyukai aktifitas blogging.

Kemungkinan besar jika sobat sering gonta - ganti template blog, mesin pencari akan bisa mengambil keputusan untuk tidak menampilakan website sobat ke mesin pencari (DeIndex), karena kenapa? anggap saja sobat sering menganti template setiap seminggu, dan pemilihan template secara asal - asalan yang dianggap keren Namun tanpa sobat ketahui ada struktur yang berbeda setiap template.

Jadi ketika mesin pencari merayapi artikel sobat dengan template lama, mesin pencari sudah mengetahui tata letak lokasi yang perlu dirayapi maka artikel sobat bisa muncul, dan tentu semua itu juga perlu proses yang cukup lama tergantung jumlah artikel.

Anggap saja jumlah artikel ada 500 buah, mesin pencari melakukan perayapan selama seminggu dan mendapatkan 100 buah artikel untuk tampil di mesin pencari. Namun dengan santainya sobat mengganti template blog, sampai mesin mencari belum selesai merayapi artikel sobat. Mesin pencari akan merasa bingung karena harus merayapi ulang kembali ke artikel ke 1 dengan stuktur yang berbeda, anggar blog sobat bisa muncul ke mesin pencari.

Coba jika dibayangkan kegiatan seperti itu sering terjadi, maka mesin pencari akan memilih blog lain yang lebih professional, dan blog sobat akan diterlantarkan. Semoga hal seperti ini tidak terjadi dengan sobat mediaachmad. Jadi pilihlah template yang sudah benar benar kalian pilih, lihat stuktur template sebelum memutuskan, lihat testimoni tentang template yang sobat pilih, jika baik silakan sobat bisa menerapkan template tersebut, jika tidak silakan sobat mencari template yang lebih tersrtuktur terutama dalam hal SEO Friendly.

2. Traffic Blog Menurun Drastis

Traffic Blog Menurun Drastis

Dampak buruk selanjutnya dari sering gonta - ganti template blog adalah traffic blog menurun drastis. Hal ini bisa terjadi jika sobat keseringan mengedit blog, nanti pengunjung akan sedikit terganggu dengan tampilan blog sobat karena ada blog sobat tidak tertata rapi. Kemungkinan buruknya adalah jika sobat mengedit template blog tanpa mengbackup template sebelumnya, dan ternyata template yang sobat perbaharui mengalami bug, maka kejadian buruk akan terjadi, seperti pengunjung akan merasa bosan dan memilih blog lain. Jadi pastikan jangan terlalu sering mengedit template blog, dan saat mengedit template pastikan sobat mengbackup templatenya terlebih dahulu.

Jika sobat ingin mengedit pastikan sobat mengeditnya menggunakan blog lain atau blog percobaan, gunakan url blog lain yang tidak ada trafficnya, disitulah sobat bisa mengedit dengan tenang, tanpa mengganggu pengunjung blog asli milik sobat. Caranya silakan sobat backup template asli, kemudian terapkan di template blog lain atau blog percobaan, perbaiki bugnya di situ jika sudah selesai memperbaiki bugnya sobat bisa menerapkannya kembali di blog asli sobat. Dengan cara seperti itu pengunjung tidak akan hilang, dan traffic blog tetap stabil.

3. SEO Blog menjadi berantakan

SEO Blog menjadi berantakan

Tanpa sobat sadari dengan asal mengedit template blog, dapat mempengarui SEO dalam Blog. kenapa bisa berpengaruh? Ya seperti yang jelaskan pada point ke 1, jika sobat terlalu sering mengganti template blog, dan kemudian muncul ketidakcocokan antara struktur kode template lama dengan template yang baru, maka membuat mesin pencari harus merayapi ulang blog sobat, dan itu bisa membutuhkan waktu sampai 1 minggu lebih.

Sebelum memilih template blog pastikan sobat lihat stuktur kodenya sudah tertata rapi atau belum. Sobat bisa cek dengan tool Google Alat Uji Coba Data Terstruktur. Lihat betul betul apakah struktur kodenya sudah sesuai atau tidak, jika terjadi bug silakan pilih template yang lain.

4. Waktu Terbuang Percuma

Waktu Terbuang Percuma

Ketika sobat mengedit tampilan blog dan mengganti template pastinya sobat akan kehilangan waktu yang lumayan lama, belum nanti jika template blog mengalami bug, dan waktu untuk memperbaikinya bisa memakan kurang lebih sekitar 1 jam. Bukan hanya di bug saja, ketika sobat mengatur tampilan agar sesuai keinginan sobat pasti lebih lama memakan waktu. Jadi siap siap saja sobat mengorbankan waktu produktif.

Namun jika sobat dapat mengimbangi antara jadwal artikel rilis dengan waktu mengedit template, maka sobat bisa sedikit bisa berdampak baik untuk waktu sobat. Jadi semisal besok sobat mengedit template, maka pastikan sobat membuat artikel hari esok untuk membuatnya hari ini, jadi double, buat artikel hari ini, dan membuat artikel besok. Pastikan kira - kira berapa lama atau berapa hari untuk membuat tampilan blog sesuai keinginan sobat. Jika 2 hari maka sobat harus membuat 3 artikel sekaligus, satu hari ini, satu untuk besok, dan satu lagi untuk lusa.

5. Hilangnya Kesan Karakter Profesional pada Blog

Hilangnya kesan karakter Profesional pada blog

Blog Professional menurut mediaachmad adalah blog yang selalu rutin mengupdate artikel - artikel berkualitas dan memberikan informasi yang bermanfaat, tidak terlalu sering gonta ganti template dan tidak saling menjatuhkan sesama penulis blog.

Blog Profesional yang mempunyai karakter adalah blog yang sangat di impikan oleh setiap blogger, karena dengan blog yang professional dan mempunyai karakter akan menambah nilai plus untuk blog entah dari segi apapun itu. Namun sobat jangan terlalu berharap untuk sobat yang sering gonta - ganti template blog, karena pengunjung blog menilai blog sobat dari konsistensi sobat, dan jika sobat sering ganti template, maka pengunjung blog menganggap blog tidak professional dan konsisten dan tentunya tidak berkarakter.

Mediaachmad menyarankan tetap pilihlah template yang sesuai keinginan sobat dan jangan terlalu sering gonta - ganti template. selalu konsisten dengan template blog pilihan sobat.

6. Blog Jadi Hancur Berantakan, Kacau dan Sulit Diatur

Blog Jadi Hancur Berantakan, Kacau dan Sulit Diatur

Lalu yang terakhir adalah Blog menjadi berantakan, kacau, dan sulit untuk diatur, jika sobat mengalami dampak seperti point point di atas pastinya Blog sobat menjadi kacau berantakan. Ini memang bisa saja terjadi. Karena tidak semua template blog bisa diatur dengan mudah, karena struktur pengkodean setiap template pasti berbeda - beda.

Kemudian untuk pengaturan widget atau plugin yang tidak terlalu penting, dan kita harus bisa membedakan antara template yang pentinga, mana yang tidak. Oleh karena itu untuk menghindari kejadian seperti ini, maka hindari dan jangan pergantian template terlalu sering dan asal - asalan.

Itulah beberapa dampak penting yang harus perhatikan, jika sobat mengganti template blog dengan asal - asalan bisa berakibat fatal bagi Blog.

Saran dari Mediaachmad

Saran dari Mediaachmad

Jika ada sobat mediaachmad yang sering mengedit - edit template blog, dan lebih menyukai seperti itu daripada membuat content blog, lebih baik sobat membuat template blogger kemudian menjualnya. Tentunya sobat harus mempunyai skill menguasai Bahasa pemprograman, HTML, CSS, JavaScript, JQuery dan Tag Kondisional Blogger. Dengan membuat template sobat juga bisa menghasilkan, jadi mungkin itu sedikit saran yang mediaachmad sampaikan.

Mungkin itu yang dapat mediaachmad sampaikan tentang Imbas Paling Buruk Sering Mengganti Template Blog, Berakibat Fatal Semoga dapat bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Dampak Paling Buruk Sering Ganti Template Blog, Sampai Fatal
Wahyu Achmad
Seseorang bisa meniru pekerjaanmu, Namun mereka tidak bisa meniru Rezekimu

Postingan Terkait

Posting Komentar