Alfin Lestaluhu Bek Timnas U-16 Meninggal Dunia Pasca Gempa

Pemain Timnas Indonesia U-16 Alfin Lestalu meninggal dunia. Ia menjadi korban Ambon pada beberapa waktu yang lalu dan ia juga sempat dirawat di Rumah Sakit Ambon sebelum dipindah ke Jakarta.

Kabar duka tersebut disampaikan Media Officer PSSI, Bandung Saputra. "Innalilahi wainailahi rojiun. Telah berpulang ke Allah SWT sdr Alfi Lestaluhu, pemain timnas U-16," ujar Bandung di grup whatsapp PSSI Pers.

Akun instagram Pssi Official juga menyampaikan berita duka tentang meninggalnya Alfin Lestalu.

Pelatih Alfin di Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti pun menyampaikan rasa dukanya. Melalui akun Instagram pribadi Bima Sakti, ia memposting foto Alfin ketika membela timnas U-16 pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, di Jakarta, 16-22 September 2019.

"Innalilahi wainailahi rojiun. Selamat jalan Alfin, semoga khusnul khotimah. Terima kasih perjuangan untuk bangsa ini. Kau telah berjuang tanpa kenal lelah dan tanpa rasa takut sedikit pun seperti pesan kedua orang tuamu," ujar Bima Sakti.

"Jasamu pasti kami kenang dan meneruskan cita-citamu agar timnas ke depan bisa lebih baik lagi. Aamiim YRA," kata Bima dalam akun @bimasakti230176.

Gempa bermagnitudo 6,5 skala ritcher terjadi di Kota Ambon pada Kamis (26/9/2019) yang dilanjutkan dengan gempa susulannya. Alfin bersama keluarganya menjadi salah satu korba gempa dan mengungsi di tenda pengunsian.

Alfin sempat dipindah ke Jakarta, tepat di Rumah Sakit Royal Progres pada Selasa (8/10/2019). Namun, kondisinya tak tertolong lagi dan Alfin menutup usia pada 15 tahun.

Alfin Lestaluhu Bek Timnas U-16 Meninggal Dunia Pasca Gempa
Wahyu Achmad
Her Blue Sky

Postingan Terkait

Posting Komentar