Perubahan Kebijakan Google AdSense 2019 Telah di Terapkan Hari ini


Pada bulan Agustus 2019 Kemarin, Google telah menginformasikan penayang tentang rencana perubahan pada kebijakan penayang Google melalui email dan log perubahan Google. Mulai hari ini 30 September 2019, perubahan kebijakan tersebut berlaku untuk semua produk penayang Google (AdSense, AdMob, dan Ad Manager).

Perubahan apa yang terjadi:

Mulai hari ini, Google telah menyederhanakan cara penyajian kebijakan konten penayang dengan menguraikan jenis konten yang tidak diizinkan untuk menampilkan iklan dan jenis konten yang dibatasi monetisasinya sebagai berikut:


Artinya bagi Publisher Iklan sebagai penayang AdSense, AdMob, dan Ad Manager :

Memonetisasi konten yang termasuk dalam Pembatasan Penayang Google tidak lagi dianggap sebagai pelanggaran kebijakan sebagai gantinya, Google akan membatasi iklan pada konten tersebut sebagaimana mestinya, berdasarkan preferensi setiap produk iklan dan/atau preferensi masing-masing pengiklan. Dalam kasus tertentu, hal ini akan berarti bahwa tidak ada sumber iklan yang mengajukan bid untuk inventaris Publisher Iklan dan tidak ada iklan yang akan muncul di konten Publisher Iklan.

Oleh karena itu, meskipun Publisher Iklan dapat memilih untuk memonetisasi konten yang tercakup oleh Pembatasan Penayang Google ini, Publisher Iklan kemungkinan akan menerima lebih sedikit iklan di konten yang dibatasi ini dibandingkan konten lain yang tidak dibatasi. Penting untuk diketahui bahwa kebijakan dan pembatasan AdSense, AdMob, dan Ad Manager ini mungkin berbeda dari kebijakan app store, tempat Publisher Iklan mendistribusikan aplikasi. Publisher Iklan harus terus mematuhi kebijakan app store untuk memastikan aplikasi Publisher Iklan tidak ditolak atau dihapus dari app store tersebut.

Konten yang termasuk dalam Kebijakan Penayang Google tidak diizinkan untuk dimonetisasi dan Publisher Iklan tidak boleh menempatkan iklan pada konten tersebut. Mencoba memonetisasi konten yang melanggar kebijakan dapat mengakibatkan akun Publisher Iklan ditangguhkan atau dihentikan.

Sepertinya sebelumnya, Pusat Kebijakan AdSense, AdMob, dan Ad Manager memberikan informasi mendetail tentang masalah yang dapat membatasi iklan muncul di aplikasi Publisher Iklan, serta cara menyelesaikan masalah pada penayangan iklan dan meminta peninjauan.

Perhatikan bahwa kebijakan dan pembatasan ini berlaku bersama kebijakan lain yang mengatur penggunaan produk penayang Google oleh Publisher Iklan.

Yang harus Publisher Iklan lakukan:

Pusat Bantuan dan Pusat Kebijakan AdSense, AdMob, dan Ad Manager telah diperbarui dengan rincian lengkap kebijakan dan pembatasan. Tinjau rincian lengkap ini untuk lebih memahami perubahan yang terjadi, serta untuk memastikan konten Publisher Iklan tetap mematuhi kebijakan.

Perhatikan bahwa ke depannya, Google akan mengumumkan perubahan pada kebijakan dan pembatasan untuk AdSense, AdMob, dan Ad Manager di log perubahan ini. Penayang harus terus mengikuti perubahan terhadap kebijakan dan selalu mematuhinya.

Perubahan Kebijakan Google AdSense 2019 Telah di Terapkan Hari ini
Wahyu Achmad
Her Blue Sky

Postingan Terkait

6 komentar

  1. Saya sebagai youtuber Truk Mania sangat kecewa adanya kebijakakan ini . Karena ibarat nya orang bekerja ketika di upload video tetapi videonya tidak dihargai oleh iklan . Artinya mereka bekerja dapat uang tapi hanya sangat sedikit dibanding sebelum nya .

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetap terus semangat gan :D selalu berikan konten - konten yang kreatif sebagai seorang youtuber.. :D

      Hapus
  2. makasih penjelasannya hu..
    *salam sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih gan.. :D, sama - sama belajar juga..

      Hapus
  3. Penghasilan ngeeblog sebenarnya menjanjikan ga sih 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung dari kitanya gan.. :D mau serius ngeblog atau tidak nya.. :D, jika serius maka penghasilan akan datang dengan sendirinya,.. awal - awal memang penghasilan blog sangat sedikit,.. untuk kedepannya penghasilan akan bisa meningkat.. banyak suhu yang sukses lewat blog.. seperti mastimon, mas sugeng,.. dll.

      Hapus

Posting Komentar