Kebijakan Algoritma Google AdSense Terbaru September 2019


Perubahan Kebijakan Google AdSense Terbaru September 2019. Pada bulan September 2019 nanti, Google Adsense akan menerapkan perubahan pada sebagian kebijakan konten di seluruh produk publisher Google Adsense (AdSense, AdMob, dan Ad Manager). Meskipun teman - teman sekarang tidak perlu melakukan tindakan apa pun karena perubahan ini tidak akan memengaruhi publisher mana pun saat ini, pastikan teman - teman membaca artikel ini dengan saksama agar memahami perubahan yang akan terjadi bulan depan.

Alasan perubahan Perubahan Kebijakan publisher Adsense:

Salah satu permintaan terbanyak yang Google Adsense terima dari publisher adalah publisher ingin Google Adsense menyederhanakan dan merampingkan kebijakan Google Adsense. Google Adsense tahu bahwa banyak dari teman - teman menggunakan beberapa produk publisher Google Adsense dan Google Adsense ingin memberikan cara yang jelas dan mudah untuk memahami cara berinteraksi dengan kebijakan Google Adsense serta pengaruhnya terhadap teman - teman, terlepas dari produk yang teman - teman gunakan.

Berikut hal yang berubah:

  • Kebijakan publisher Google, yang menguraikan jenis konten yang tidak akan Google Adsense monetisasi melalui semua produk publisher Google Adsense. Ini mencakup tentang: Konten Ilegal, Materi Pelecehan Seksual terhadap Anak & Pedofilia, Konten Seksual Vulgar, Tema Dewasa dalam Konten Keluarga, Penyalahgunaan Kekayaan Intelektual, Spesies Langka atau Terancam Punah, Konten yang Berbahaya atau Menghina, Memfasilitasi Pelanggaran Hukum, Konten yang Menyesatkan, Software Berbahaya atau Tidak Diinginkan, dan Pengantin Pesanan.

  • Pembatasan publisher Google, yang menguraikan jenis konten yang akan menerima sumber iklan yang dibatasi. Ini mencakup: Konten Seksual, Konten yang Mengerikan, Bahan Peledak, Senjata Api, Komponen Senjata Api, & Produk Terkait, Jenis Senjata Lainnya, Tembakau, Narkoba, Penjualan dan Penyalahgunaan Alkohol, Perjudian Online, Obat Resep, dan Obat dan Suplemen yang Tidak Berizin Resmi. Google Ads (sebelumnya AdWords) tetap tidak akan menayangkan semua konten yang dibatasi tersebut konten yang dibatasi hanya akan menerima iklan dari produk iklan lainnya atau melalui penggunaan penawaran langsung antara publisher dan pengiklan.

  • Penyelarasan di seluruh produk publisher, yang menghadirkan kesederhanaan, konsistensi, dan pemahaman yang mudah, terlepas dari produk yang teman - teman pilih untuk digunakan.

Artinya bagi teman - teman sebagai publisher AdSense:

Memonetisasi konten yang termasuk dalam Pembatasan publisher Google tidak akan menjadi pelanggaran kebijakan lagi; sebagai gantinya, Google Adsense akan membatasi iklan pada konten tersebut secara sesuai, berdasarkan preferensi setiap produk iklan dan/atau preferensi individual pengiklan. Dalam kasus tertentu, hal ini akan berarti bahwa tidak ada sumber iklan yang mengajukan bidding pada inventaris teman - teman dan tidak ada iklan yang akan muncul di konten yang dibatasi ini. Jadi, meskipun dapat memilih untuk memonetisasi konten yang tercakup oleh Pembatasan publisher Google, dengan melakukannya berarti teman - teman kemungkinan akan menerima lebih sedikit iklan pada konten yang dibatasi ini dibandingkan yang akan teman - teman terima pada konten lain yang tidak dibatasi.

Konten yang termasuk dalam Kebijakan publisher Google tidak diizinkan untuk dimonetisasi dan teman - teman tidak boleh menempatkan iklan pada konten tersebut. Sama seperti kebijakan Google Adsense saat ini, mencoba memonetisasi konten yang melanggar kebijakan dapat mengakibatkan akun teman - teman ditangguhkan atau dihentikan. Perhatikan bahwa kebijakan dan pembatasan ini akan berlaku di samping kebijakan lain yang mengatur penggunaan produk publisher Google oleh teman - teman.

Yang perlu teman - teman lakukan:

Tidak ada untuk saat ini. Pusat Bantuan dan Pusat Kebijakan akan diperbarui pada bulan September 2019 saat perubahan ini berlaku dengan perincian kebijakan dan pembatasan selengkapnya. Pada waktu tersebut, tinjau kebijakan dan pembatasan yang diperbarui serta pastikan bahwa konten teman - teman mematuhinya.

Kebijakan Algoritma Google AdSense Terbaru September 2019
Wahyu Achmad
Her Blue Sky

Postingan Terkait

Posting Komentar