Rekomendasi Lomba 17 Agustusan 2020 HUT RI ke-75


17 agustusan lomba
Untuk menyambut datangnya hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, seluruh masyarakat Indonesia berantusias untuk merayakannya dengan bermacam - macam kegiatan, contohnya seperti Lomba 17 agustus. Tentunya Lomba 17 an ini sudah di anggap sebagai tradisi bagi seluruh rakyat Indonesia yang bertujuan untuk mengenang perjuangan para pahlawan Republik Indonesia. Selain itu lomba 17 an ini juga bertujuan untuk mempererat rasa kesatuan dan persatuan kita sebagai warga Indonesia, menjalin tali silaturahmi, dan masih banyak lagi.
Berkaitan dengan lomba 17 agustus, pasti di kampung atau desa kalian akan mengadakan Lomba, jika kalian di tunjuk sebagai salah satu panitia lomba dan bingung mau menyarankan lomba apa saja yang akan di tampilkan dan kalian sudah bosan dengan lomba yang itu - itu saja. Sebenarnya ada banyak lomba yang seru dan mendidik, namun kebanyakan pastinya mencari yang Seru, dibalik keseruan pasti ada kelucuan dalam lomba. Kali ini mediachmad, akan memberikan macam - macam rekomendasi lomba yang lucu dan seru, untuk lomba 17 an nanti.

Rekomendasi Lomba 17 Agustus Lucu, Seru dan Mendidik.

Lomba Kelereng

Mungkin teman - teman sudah tau dengan lomba yang satu ini, Lomba Kelereng. dan hampir setiap tahun pasti ada lomba kelereng. lomba ini sangat mudah dan pas untuk berbagai macam umur, cara bermain untuk lomba ini pun sangat mudah. Simak detail lomba berikut :
Detail Lomba Kelereng
Alat yang digunakan untuk lomba Kelereng Sendok, Kelereng. Dan kursi kecil (Sebagai pembatas untuk putar balik).
Umur Untuk semua umur.
Cara main Caranya Cukup mudah, yaitu para peserta lomba berbaris horizontal, kemudian para peserta harus menggigit sendok yang sudah dikasih kelereng, lalu peserta harus balapan mengitari kursi yang sudah dipasang dengan jarak tertentu, bagi peserta yang kelerengnya jatuh maka peserta itu gagal, dan pemenangnya yang berhasil membawa kelereng dan mengitari kursi kecil tanpa kelereng terjatuh.
Materi Yang di dapat Peserta di latih konsentrasi dan menjaga keseimbangan.

Lomba Makan Kerupuk Pakai kaki.

Lomba ini juga sering muncul di 17 an, namun biasanya untuk lomba kerupuk Sistem mainnya para peserta lari dari start yang di tentukan kemudian menuju tempat digantungnya kerupuk lalu memakan habis kerupuk tersebut. Untuk kali ini Sistem mainnya berbeda, yaitu jika kaki menapak ke tanah maka kerupuk akan naik, sebaliknya jika kaki terangkat maka kerupuk akan turun. Simak Detail Lomba dibawah ini.
Detail Lomba Makan Kerupuk Pakai kaki
Alat, bahan yang digunakan Kerupuk, tali Kasur/tali bangunan, dan tongkat Panjang (Sebagai tempat gantungan kerupuk).
Umur Semua Umur.
Cara main untuk start biasanya menggunakan lari, Namun ini TIDAK. Peserta akan berdiri tepat di depan kerupuk. Lalu ujung tali kasur di tali dengan kerupuk, dan ujung lain tali Kasur di ikat kekaki, dengan posisi kaki harus keangkat dahulu. Jadi peserta harus makan kerupuk dengan posisi kaki terangkat, jika kaki turun maka kerupuk akan tertarik keatas. Untuk pemenangnya yang habis memakan kerupuk tercepat.
Materi yang didapat melatih keseimbangan.

Lomba Balap Liar

Lomba ini bisa tergolong baru namun ini juga upgrade dari lomba balap karung. Walaupun Namanya lomba Balap Liar, Namun tidak seLiar yang kalian bayangkan. Lomba ini hampir seperti balap karung, yang membuat berbeda adalah peserta harus masuk ke dalam karung dengan posisi jongkok, tubuh terbungkus karung, kepala masih kelihatan dan untuk kepala pasang Helm. Untuk helmnya harus yang full face, untuk menghindari terjadinya benturan. Lihat Datail lomba ini :
Detail Lomba Balap Liar
Alat yang digunakan Karung Besar/Sarung (untuk gemuk yang tidak muat karung), Helm Full face, kursi kecil (sebagai tempat batas berputar).
Umur Semua Umur (Kalau bayi tidak bisa).
Cara Main Peserta masuk ke Karung kemudian ikat sisakan kepala, lalu untuk kepala di pakaikan Helm Full Face. Peserta harus melompat dan mengitari batas putar lalu kembali lagi, siapa yang cepat dia pemenangnya.
Materi yang didapat melatih kekompakan kaki, kelincahan dan keseimbangan.

Lomba Pukul Air

Lomba Pukul air pasti kalian juga sudah mengetahuinya, lomba ini juga sering muncul di lomba 17 an. System mainnya cukup mudah yaitu peserta di tutup matanya kemudian di berikan dahan pohon pisang, kemudian memukul plastik berisi air yang sudah disediakan. Untuk detailnya simak berikut:
Detail Lomba Pukul Air
Alat yang digunakan Hasduk (Menutup mata peserta), Dahan Pisang (sebagai pemukul), Air dan plastik, tongkat Panjang (sebagai tempat gantungan plastik air).
Umur Semua Umur.
Cara Main Peserta akan memukul Plastik berisi Air yang di gantung dengan keadaan Mata tertutup. Namun saat Start peserta harus diputar 3-5 kali, agar lebih menarik dan Seru.
Materi yang didapat melatih daya ingat dan konsentrasi.

Lomba Panjat Pinang

Teman - teman pasti kalian sudah tahu dengan lomba satu ini, Lomba Panjat Pinang. Lomba yang cara mainnya berlomba - lomba untuk mendapatkan hadiah di yang di gantung. Lomba ini di kerjakan dengan tim dan harus bekeja sama untuk mendapatkan hadiah. Yang membuat lomba satu ini menantang adalah tiang yang dipanjat akan di lumuri Oli sehingga peserta jika gagal akan merosot kebawah. Untuk detail lombanya simak berikut ini :
Detail Lomba Panjat Pinang
Alat yang digunakan bamboo diameter besar (ditancapkan ke tanah), tali (untuk menyeimbangkan tiang agar tidak terjatuh), Oli (dilumurkan ke Tiang), dan Hadiah (untuk diletakkan di atas tiang).
Umur sekitar 13 tahun keatas.
Cara main peserta terbagi berkelompok untuk bekerja sama mengambil hadiah yang di letakkan di atas tiang. Yang berhasil mencapai puncak akan mendapatkan hadiah yang di ambilnya di atas, biasanya akan di bagi rata dengan tim.
Materi yang di dapat Lomba ini sangat melatih Kerjasama Tim dan untuk terus berjuang untuk mendapatkan hasil yang di ingainkan.

Lomba Estafet Karet

Lomba ini termasuk juga lomba Tim, dan juga melatih kerja sama Tim. Cara bermainnya juga cukup mudah dan tidak terlalu extrim, peserta akan di berikan sedotan yang akan dipasang di mulut (digitit). Kemudian salah satu peserta tim akan mengambil atau mencari karet yang sudah tertutup tepung kemudian para peserta tim akan memberikan pada teman setim untuk diletakkan ke tempat lain. Untuk lebih detailnya simak berikut:
Detail Lomba Estafet Karet
Alat, Bahan yang digunakan Sedotan, Karet, Tepung, Piring.
Umur Semua Umur.
Cara Main Peserta akan diberikan sedotan dan diletakan di mulut. Kemudian Buat Tim, dan akan di berikan waktu untuk durasi lomba. salah satu anggota Tim akan mengambil Keret di tumpukan tepung kemudian menyerahkannya ke Teman yang lain dengan posisi tangan tidak boleh menyentuh. Tim yang berhasil menang yaitu yang mengumpulkan karet gelang terbanyak.
Materi yang di dapat Kerja sama Tim dan kekompakan, dan Kerukunan.
Bagaimana Cukup menarik bukan daftar lomba yang mediachmad berikan?. Pastinya menarik. Dengan adanya Lomba 17 an Setiap tahun mengajarkan Kita untuk saling mencintai tanah air ini dan mengenang jasa para pahlawan. Mungkin itu yang mediachmad sampaikan kurang lebihnya admin minta maaf. Sekian dan Terima Kasih.

Rekomendasi Lomba 17 Agustusan 2020 HUT RI ke-75
Wahyu Achmad
Her Blue Sky

Postingan Terkait

Posting Komentar